World Rugby sedang menyelidiki foto wasit Peyper

World Rugby sedang menyelidiki foto wasit Peyper, World Rugby sedang menyelidiki keadaan di sekitar foto wasit Jaco Peyper di mana ia tampaknya mengejek siku ke kepala yang membuat Prancis mengunci Sebastien Vahaamahina kartu merah melawan Wales.

Peyper mengirim Vahaamahina karena tendangan murahan di awal babak kedua dari kekalahan perempat final Piala Dunia 20-19 hari Minggu oleh tim Warren Gatland.

Dalam pandangan penuh dari Stadion Oita, pemain Clermont memukul Aaron Wainwright di rahang selama serangan maul, meninggalkan Peyper untuk membuat salah satu keputusan yang lebih mudah dalam karirnya.

Namun pejabat Afrika Selatan itu kini mengundang kontroversi setelah sebuah foto muncul di media sosial yang menunjukkan dia berpose dengan penggemar Welsh dan main-main mendaratkan siku ke kepala salah satunya.

“World Rugby mengetahui gambar di media sosial wasit Jaco Peyper dengan sekelompok penggemar qqgobet Wales diambil setelah perempat final semalam antara Wales dan Prancis di Oita,” kata seorang juru bicara.

“Tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut saat kami menetapkan fakta.”

Wakil presiden Federasi Rugbi Prancis Dr Serge Simon menggambarkan foto itu sebagai “mengejutkan”.

“Foto ini jika itu benar mengejutkan dan penjelasan akan diperlukan,” kata Simon di Twitter.

Pelatih kepala Wales Gatland dan rekannya dari Perancis Jacques Brunel mendukung keputusan Peyper untuk mengeluarkan kartu merah kedelapan Jepang 2019.

Vahaamahina yang berusia 28 tahun, pencetak gol dari percobaan pembukaan timnya, menghabiskan sisa pertandingan dengan duduk di bangku dengan tangan di atas kepalanya.

“Para pejabat menanganinya dengan tepat. Saya tidak berpikir ada yang bisa mengeluh tentang itu. Keputusan yang tepat diambil, ”kata Gatland.

“Rugby adalah hal yang penting saat ini dan dia membuat kesalahan penilaian. Ketika Anda memiliki banyak testosteron yang terlibat dalam beberapa permainan intensitas tinggi, itu kadang-kadang akan terjadi. Dia membuat keputusan yang buruk. ”

Brunel setuju bahwa Vahaamahina pantas diberhentikan. World Rugby sedang menyelidiki

“Kartu merah yang saya tidak kontes – ketika Anda melihat gambar itu sangat jelas. Dia memang memiliki kontak dengan wajah sehingga kita tidak dapat menyangkal itu, “kata Brunel.

“Tentu saja itu mengubah permainan. Ketika Anda bermain setengah pertandingan dengan 14 pemain, itu sulit. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *